Apakah ada jenis terapi yang berhasil untuk semua anak autis ?
Tidak ada satu jenis terapi pun yang berhasil bagi semua anak karena terapi yang diberikan harus disesuaikan dengan kebutuhan anak tersebut, kekurangannya dan hambatan yabg dialaminya. Terapi yang dilakukan harus secara multi disiplin ilmu misalnya menggunakan terapi bicara, terapi perilaku dan okupasi perilaku.
Di Indonesia masih minim data ilmiah yang mampu mendukung berbagai jenis terapi yang dapat dipilih orang tua, hal ini disebabkan sangat sulit untuk membuat sebuah penelitian mengenai autisme. Sangat banyak variabel-variabel yang dimiliki anak autis, seperti tingkat gangguannya, Keadaan lingkungan sekitar jadi sangat tidak mungkin mengontrol semua variabel tersebut sehingga dihasilkan data dari penelitian-penelitian yang benar-benar akurat

Tidak ada jaminan jika terapi yang dipilih oleh orang tua ataupun keluarga akan berjalan secara efektif. Bimbingan yang diberikan harus dilakukan oleh orang tua secara konsisten, tapi jika tidak terlihat kemajuan yang nyata selama 3bulan pada anak tersebut, orang tua dapat melakukan perubahan terapi dan jika terlihat kemajuan selama 3 bulan maka orang tua dapat menambahkan bentuk intervensi lainnya.