Menjelang hari ulang tahun

nya yang ke 3 tahun ,,,,saat ini kuingat 15 Desember 2002 yang lalu, dengan penuh kekhawatiran dan kepanikan kurasakan perutku mulas dan sekitar jam 1 siang ketubanku pecah di rumah,,,setengah berlari keluargaku membawaku ke rumah bersalin terdekat,, tetapi apa ,bidan yang menanganiku tidak sanggup karena letak/posisi bayiku melintang dan ini harus ditangani oleh dokter di rumah sakit besar

seketika itu juga keluargaku membawaku ke rumah sakit,, dan disana aku divonis supaya mempersiapkan untuk pembedahan,, aku terdiam pasrah,,, antara takut, resah dan ikhlas,,kuserahkan segalanya pada yang di Atas,,apapun yang terjadi aku ikhlas,,,

aku masuk kamar operasi jam 05.30 sore,,sayup2 antara sadar dan tidak para perawat berkomentar bayinya menderita kelainan kromosom, aku tidak mengerti apa itu ??? lalu plashhh ,,, aku pingsan karena pengaruh obat bius

Ketika tersadar,,,suamiku berbisik “anak kita selamat, perempuan,,,, tapi,,,tabah ya ? ada kelainan,,,,” DUG !!! seperti terkena godam yang besar jantungku terasa bergetar,, dadaku sesak,,,kelainan apa ?????

Airmataku tak bisa kebundeng,,,aku kecewa dan “Astagfirullah,,,aku sempat bertanya pada Tuhan << Apa salahku Ya Allah ,, sehingga aku diberi cobaan seberat ini,,,aku belum siap

Tapi alhamdulillah,, perasaan itu tak lama kubebani, karena pertolongan Allah serta dorongan semangat dari suami, orangtua, saudara, kerabat dan lingkungan serta dokter yang menangani anakku sehingga sampai saat ini aku bisa bertahan,,dan duniaku penuh warna berkat kelahiran anak kedua ku DEA ZAHRA ZHAFIRA,,,anak yang lincah, riang, cantik, menggemaskan dan pemberi semangat hidupku

Sejak bayi aku bawa dia untuk therapy, sampai saat ini setiap seminggu sekali,, kemanapun aku pergi aku bawa dia,,,jalan-jalan, belanja, ke undangan, kecuali aku ke kantor,,,,Dea mengalami DS trisomi 21,,

untuk komunikasi tak banyak masalah yang kuhadapi,,karena walaupun bicara nya belum jelas tapi dengan beberapa kata dan bahasa isyarat aku bisa memahani apa yang dia maksud begitupun sebaliknya,, Setiap saat kupanjatkan doa,,untuk kebahagiaan semua,, terutama untuk Dea dan ESa (anak pertamaku 9 thn),,,

Menjelang hari ulang tahunnya yang ketiga aku berharap mukjizat untuk DEa,,,,aku yakin dibalik ini semua pasti ada hikmah……..amiiin!!!!!!

sumber : http://www.potads.com/article_detail.php?id=35