Betapa sengangya jika kita memiliki seorang sahabat, apalagi jika sahabat kita tersebut setia dengan kita. Pasti kita ingin tetep menjaga persahabatan tersebut.
Hmm, berikut tipsnya :

  1. Menerima apa adanya, kekurangan dan kelebihannya.
    Sahabat adalah seseorang yang bisa menjadi pelengkap dari kekurangan kita dan menjadi tempat untuk kita lengkapi kekurangannya.
    Jadi terimalah sahabat kita apa adanya dan bersyukurlah kita telah memiliki sahabat seperti dia, Bukankah di dunia ini tak ada yang sempurna, begitu juga diri kita ?
  2. Tidak cepat berburuk sangka
    Jika sahabat kita akhir-akhir ini bersikap berbeda dari biasanya, sebaiknya kita jangan langsung berprasangka buruk padanya.
  3. Beri Perhatian
    Sedikit perhatian atau perhatian yang kecil pasti akan sangat membekas untuk sahabat kita.
  4. Hargai dirinya.
    Kita harus berterima kasih jika sahabat kita telah berbuat baik pada kita dan jangan mempermalukan sahabat kita didepan orang lain, karena kita juga pasti tidak mau kan dipermalukan seperti itu?
  5. Ungkapkan Perasaanya
    Jangan memendam perasaan yang tidak enak pada sahabat kita, sebaiknya kita harus menjalin komunikasi yang baik berbicara dari hti ke hati dan mengungkapkan perasaan kita tersebut. Karena jika memendam perasaan yang tidak enak bisa berakibat buruk pada persahabatan kita.